(0274) 287 1809 rumahmesin@gmail.com

Cara Membuat Kue AstorKue astor termasuk dalam kue yang sering dicari mendekati hari raya Lebaran. Kue astor ini dibungkus di dalam toples pastik bening untuk kemudian disajikan pada kerabat, saudara dan teman yang berkunjung silaturahmi ke rumah.

Rasa kue yang gurih dan manis membuat kue ini banyak disukai terutama oleh anak-anak, serta bentuknya yang unik yaitu silinder panjang. Kue astor ini memiliki bentuk silinder panjang yang unik. Di sepanjang badan kue terdapat warna yang melintang dan biasanya disesuaikan dengan rasanya.

Untuk rasa kue astor rasa cokelat maka warnanya juga akan berupa warna cokelat, rasa strawberry ditandai warna merah muda, rasa blueberry warna biru, dan rasa lain sebagainya.

Agar lebaran anda semakin terasa, anda bisa membuat olahan kue ini sendiri, dengan resep yang saya bagikan ini.

Cara Membuat Kue Astor

 

Cara Membuat Kue Astor

Bahan yang dibutuhkan dalam Cara Membuat Kue Astor :

  • Gula pasir 125 gram
  • Tepung terigu 160 gram
  • Mentega 125 gram
  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh vanilla extract

 

Langkah dan Cara Membuat Kue Astor :

  1. Langkah pertama yaitu panaskan oven, olesi mentega pada dua loyang untuk memanggang adonan kue nantinya.
  2. Siapkan wadah untuk membuat adonan kue astor.
  3. Untuk membuat adonan, langkahnya yaitu mencampurkan bahan seperti mentega, gula pasir, dan vanilla extract ke dalam wadah, aduk hingga halus, bisa juga menggunakan alat mixer roti.
  4. Masukkan juga putih telur ke adonan, aduk lagi sampai rata.
  5. Tambahkan juga tepung terigu ke dalam adonan, aduk aduk terus sampai rata.
  6. Kemudian ambilah adonan dengan menggunakan sendok teh.
  7. Tuangkan ke Loyang menjadi lingkaran dengan ukuran kira-kira 8cm, panggang selama kurang lebih 5 menit.
  8. Setelah 5 menit atau setelah adonan matang, angkat adonan menggunakan spatula dengan memutar dan tumpang tindih sehingga membentuk roll.
  9. Jika sudah diangkat, dinginkan sementara.
  10. Kue astor sudah siap di nikmati.

 

Peluang Usaha Kue Kering dalam Cara Membuat Kue Astor

  1. Daur Hidup Produk

Kue kering, cupcake, atau jenis makanan lainnya pasti akan memiliki tanggal kadaluarsa di dalam makanan tersebut. Nah disinilah anda wajib mengetahui kapan batas kadaluarsa dari makanan yang akan anda buat. Untuk hal itu, saat anda akan membuat kue dan memasarkannya anda perlu mencantumkan tanggal kadaluarsa dari produk makanan yang anda buat.

 

  1. Jenis Produk Apa yang Akan Anda Jual

Nah untuk membuka bisnis kue kering, harusnya anda sudah siap dan memilih kira-kira jenis kue kering apa yang akan anda buat dan promosikan untuk dijual.
Cara yang mudah untuk menjual dan mempromosikan kue anda supaya laku dan laris terjual adalah anda bisa memilih dan melihat kira-kira kue apa yang sedang laris dan laku untuk di jual saat ini, atau anda bisa berbicara langsung pada konsumen, kue apa yang mereka sukai.

 

  1. Memproduksi Kue Kering Khusus

Menciptakan kue kering yang unik merupakan trik baru untuk meningkatkan omset bisnis agar lebih maju. Sebagai contoh Anda dapat membuat kue kering tanpa menggunakan telur, tanpa gula, dan kandungan gluten. Kue kering unik yang Anda buat tersebut dapat mengincar pasar kepada orang yang ingin melakukan program diet dan para penderita diabetes.

 

  1. Penampilan Kue

Penampilan dari sebuah kue kering ini memang sangat penting dan harus diperhatikan, karena sebagian konsumen akan melihat bentuk dan tampilan dari kue tersebut, sehingga akan tertarik untuk membelinya. Untuk itu jika anda akan membuka bisnis kue kering, maka perhatikanlah penampilan kue yang akan Anda jual, buatlah dengan penampilan yang semenarik mungkin sehingga membuat konsumen tertarik membeli kue buatan anda.

 

  1. Rasa Kue

Selain dari segi penampilan, segi rasa dari kue kering yang akan buat dan jual juga harus nikmat dan utamakan akan cita rasanya. Jangan sampai saat penampilan kue kering anda menarik, rasa dari kue malah tidak enak, jangan sampai yaa.
Selain segi rasa, untuk produk yang Anda jual jangan sampai terpaku pada produk yang itu-itu saja yang terlalu monoton. Buatlah inovasi baru yang mampu mengikat konsumen dengan olahan kue yang unik dan beda dari yang lainnya. Cari ide sekreatif mungkin saat membuat kue yang bagus dan menarik karena akan mempengaruhi daya jual kue olahan anda.

 

  1. Percaya Diri dalam Berbisnis

Dalam membuka sebuah bisnis kue kering, anda harus bisa percaya diri dan mantab untuk menjualnya produk olahan anda. Karena saat anda melakukan sebuah bisnis maka anda harus bisa semangat, percaya diri dan mantab bahwa produk yang anda jual memiliki kualitas yang bagus dan sangat layak untuk anda jual. Ini akan membantu semangat anda dalam menjalankan usaha anda, sehingga orang lain pun akan mempercayai oalahan kue anda.

 

  1. Membuka Toko Online

Dalam memasarkan bisnis kue kering Anda juga dapat mempromosikannya melalui toko online, website dan media social lainnya.
Buatlah toko online untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan informasi mengenai produk yang Anda jual. Selain gratis, promosi di toko online juga lebih berpeluang mendapatkan calon pembeli dari berbagai daerah mana saja sehingga akan meningkatkan daya jual produk anda agar lebih banyak dikenal masyarakat diberbagai daerah.

 

Manfaat Mentega Parut dalam Cara Membuat Kue Astor

  1. Mentega Parut Mempercepat Adonan Lembut

Sebaiknya sebelum memanggang adonan kue, kita wajib melembutkan mentega yang beku terlebih dahulu. Karena, salah satu tips sukses agar kue lembut mengembang adalah mentega harus lembut agar tidak meleleh berantakan nantinya.

Untuk memarut mentega dan membiarkannya beberapa menit akan membuat adonan cepat lembut. Selain itu, Anda bisa mencampurkan baking soda kemudian memanggangnya deh.

  1. Mentega Parut Mempercepat Adonan Tercampur dengan Rata

Kunci paling sukses dalam membuat kue kering atau biskuit adalah mentega beku yang di lelehkan, saat dipanggang dalam oven. Mentega beku dapat mengangkat dan membentuk lapisan yang kering yang membuat adona n kue kering semakin bagus dan berkualitas

 

Tips Memulai Bisnis Kue Kering dalam Cara Membuat Kue Astor

  1. Menciptakan Sesuatu yang Baru

Sekarang ini sangat banyak sekali jenis makanan kue kering dan sangat banyak yang menjual kue dengan rasa, bentuk ataupun tampilan yang sama dan tidak memiliki ciri khas tertentu.
Hal itu tentunya membuat banyak orang bosan dengan tampilan dan rasa yang sama dari tahun ketahun. Untuk mengatasi hal itu, sebaiknya kita bisa menciptakan sesuatu yang baru.
Baik itu dari tampilan yang berbeda, rasa ataupun jika memungkinan Anda untuk bisa membuat terobosan resep baru yang menarik dan unik dengan rasa yang lebih enak.

 

  1. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa Produk

Makanan jenis kue kering seperti cupcake, dan kue kering lainnya tentu mempunyai masa kadaluarsa di setiap jenis produk makanan tersebut.
Perhatikan bahwwa Anda mengetahui kapan dari batas kadaluarsa setiap kue kering yang akan Anda buat dan yang akan dijual nantinya.
Selain itu perhatikan juga Anda membuat label atau mencantumkan tanggal batas kadaluarsa dari setiap produk yang dibuat agar tidak merugikan konsumen yang membeli dan untuk mengurangi masalah dikemudian hari.

 

  1. Memasarkan Toko Online

Toko Online ataupun media sosial kini menjadi trend baru di era digital saat ini. Banyak orang yang menggunakan media social untuk memasarkan produk olahan, terbukti sekarang ini banyak pengusaha yang sukses berjualan walau hanya menggunakan toko online dan website.
Dengan membuat toko online dan media social, Anda bisa berjualan dan mempromosikan produk Anda kemana saja dan akan mempercepat orang untuk mengetahui produk-produk yang Anda jual sehingga banyak yang minat dengan produk anda dari daerah mana saja. Hal ini tentu sangat membantu terutama anda untuk memperluas produk makanan olahan anda agar lebih dikenal banyak orang.